Find Us On Social Media :

Hasil Malaysia Open 2022 - Rinov/Pitha Permalukan Andalan Baru Ganda Campuran Tuan Rumah

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat tampil di babak kedua Korea Open 2022, Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Kamis (7/4/2022)

SportFEAT.com - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mempermalukan andalan baru wakil tuan rumah pada babak pertama Malaysia Open 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses membuat wakil tuan rumah gigit jari dalam gelaran babak 32 besar Malaysia Open 2022, Selasa (28/6/2022).

Ganda campuran terbaik kedua Indonesia itu berhasil menaklukkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Chan Peng Soon yang kini dipasangkan dengan Cheah Yee See dalam pertarungan rubber game.

Bermain di lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rinov/Pitha sukses mengatasi tekanan publik yang mendukung wakil tuan rumah dengan kemenangan epic 9-21, 21-12, 22-20 dalam laga selama 53 menit.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022 - Sempat Hilang Fokus, Anthony Ginting Sukses Sikat Wakil India

Kemenangan Rinov/Pitha itu memastikan satu ganda campuran Malaysia sudah langsung angkat koper di Malaysia Open 2022.

Sementara dari sisi pasangan Malaysia, kekalahan dari Rinov/Pitha memperburuk pencapaian Chan Peng Soon selama mengikuti 7 turnamen sepanjang tahun 2022.

Sejak memutuskan kembali ke pelatnas BAM dan pisah dengan Goh Liu Ying, pemain veteran ganda campuran Malaysia itu masih belum mampu menemukan partner yang tepat.

Sudah tiga kali Chan Peng Soon berganti tandem yang lebih muda dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

Diantaranya Valeree Siow, Toh Ee Wei dan sekarang Cheah Yee See, namun semuanya belum ada yang berakhir dengan hasil menjanjikan.