Find Us On Social Media :

2 Tunggal Putri Indonesia Mampu Kandaskan Ratu Bulu Tangkis Dunia Sepanjang Tahun Ini

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, pada semifinal BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Sabtu (4/12/2021).

SportFEAT.com - Sudah ada dua tunggal putri Indonesia yang berhasil membuat kejutan besar dengan menaklukkan ratu bulu tangkis dunia sepanjang tahun 2022.

Kepastian itu didapat setelah kemenangan Gregoria Mariska Tunjung atas tunggal putri peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi pada Malaysia Open 2022.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil membuat kejutan besar itu pada babak pertama Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (28/6/2022).

Tampil di partai pembuka lapangan 2, Gregoria bermain dengan taktis dan akurat sepanjang laga.

Baca Juga: Praveen Jordan Naik Meja Operasi, Ganda Campuran Nomor Satu Indonesia Terancam Absen di Kejuaraan Dunia 2022

Tekanan yang iaberikan terhadap Akane Yamaguchi membuat tunggal putri asal Jepang itu tidak bisa mengembangkan permainannya.

Hingga Gregoria menang dengan cukup telak dan cepat, 21-14, 21-14 dalam durasi 27 menit saja.

Kemenangan Gregoria itu berhasil memutuskan rekor buruk Juara Dunia Junior 2017 itu setiap kali berjumpa dengan Yamaguchi.

Pasalnya, sudah delapan kali Gregoria selalu saja kandas di tangan Yamaguchi dalam total 9 pertemuan mereka.

Satu-satunya kemenangan sebelumnya yang pernah diraih Gregoria atas Yamaguchi adalah ketika ia mampu menang di Asian Games 2018 pada event beregu putri.