Find Us On Social Media :

Malaysia Open 2022 - Lapangan Berangin Untungkan Fajar/Rian, Ganda Putra Tuan Rumah Justru Menderita Sendiri

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di babak pertama Malaysia Open 2022, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (28/6/2022).

SportFEAT.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu beradaptasi dengan angin lapangan di Malaysia Open 2022, sedangkan wakil tuan rumah justru kesulitan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Low Juan Shen.

Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-9 pada laga yang berlangsung di lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (28/6/2022) kemarin.

Ganda putra Indonesia unggulan enam itu mengakui bahwa faktor angin menjadi salah satu yang turut berperan pada kemenangan mereka.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Kalah Telak dari Gregoria, Tunggal Putri Nomor Satu Dunia Akui Kesulitan Sepanjang Laga

Fajar/Rian sendiri sebetulnya juga sempat kagok dan kesulitan dengan arah angin yang cukup kencang pada gim pertama.

"Di gim pertama, kami masih banyak melakukan kesalahan, masih adaptasi dengan kondisi lapangan," ungkap Rian dikutip Sportfeat dari pers rilis PBSI.

"Kami kalah angin, jadi kalau bermain terlalu lambat, pasti banyak mendapat serangan lawan," kata Rian.

Di awal gim pertama Fajar/Rian memang sempat beberapa kali tertinggal dan terus ditekan lawan yang mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah.

Namun di pertengahan gim, Fajar/Rian berhasil menguasai lapangan dan mulai membalikkan keadaan.