Find Us On Social Media :

Malaysia Masters 2022 - Terlalu Sombong, Buruknya Pola Pikir Ganda Putra Negeri Jiran Sampai Bikin Rexy Mainaky Elus Dada

Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022.

SportFEAT.com - Rexy Mainaky menyoroti pola pikir ganda putra andalan Malaysia Aaron Chi/Soh Wooi Yik yang terlalu sombong saat jumpa Fajar/Rian hingga berakibat kekalahan mengenaskan di Malaysia Masters 2022.

Kekecewaan Rexy Mainaky itu memuncak setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik lagi-lagi kandas di tangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bahkan kekalahan kali ini terasa lebih miris, sebab Aaron Chia/Soh Wooi Yik sudah menelan tiga kali berturut-turut dari Fajar/Rian pada tahun ini.

Seperti tidak belajar apa-apa dari kekalahan sebelumnya, itu yang menjadi sorotan tajam Rexy Mainaky kepada anak didiknya tersebut.

Baca Juga: Malaysia Masters 2022 - Frustrasinya Ganda Putra Andalan Malaysia Bertahan di Tengah Gempuran Serangan Fajar/Rian

Legenda bulu tangkis Indonesia itu kecewa berat dengan kekalahan Chia/Soh, yang terjadi dengan cara yang tak jauh berbeda dari sebelumnya. Gap skor mereka jauh padahal bertanding dengan dukungan penuh di hadapan publik Malaysia di Axiata Arena.

Namun lebih dari itu, satu hal yang membuat Rexy Mainaky sampai tak habis pikir adalah permasalahan ganda putra terbaik Negeri Jiran itu bukan soal teknik atau pola permainan.

Baca Juga: Malaysia Masters 2022 - Pelatih Ganda Putra Indonesia Jadi Pengangguran Gara-gara Murid Sendiri

Melainkan dari segi pola berpikir yang menurut Rexy dinilai terlalu meremehkan lawan. Dalam hal ini Fajar/Rian.

"Kami kecewa dengan Aaron/Wooi Yik kemarin. Di gim pertama, kami sudah instruksikan untuk bermain seperti ini dan itu, tetapi apa yang dilakukan mereka di lapangan sangat berbeda," kata Rexy Mainaky dikutip Sportfeat dari Harian Metro.