Find Us On Social Media :

Singapore Open 2022 - Di Hadapan 6000 Publik Sendiri, Juara Dunia Ketakutan Akibat Keganasan dan Tipuan Ginting

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ketika beraksi pada babak kesatu Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/7/2022).

SportFEAT.com - Serangan ganas dan pukulan tipuan dari Ginting membuat juara dunia sekaligus andalan tuan rumah Loh Kean Yew justru ketakutan di hadapan publik sendiri pada semifinal Singapore Open 2022.

Di hadapan dukungan sekitar 6.000 publik tuan rumah yang memenuhi Singapore Indoor Stadium, Singapura, Loh Kean Yew justru yang berbalik tertekan saat menghadapi Anthony Sinisuka Ginting.

Itu terjadi di babak semifinal Singapore Open 2022 Sabtu (16/7/2022), ketika Loh Kean Yew bersua dengan Ginting dalam memperebutkan tiket final.

Status juara dunia sekaligus tuan rumah nyatanya tidak banyak membantu Loh Kean Yew mampu meredam perlawanan Ginting.

Baca Juga: Singapore Open 2022 - Strategi Anthony Ginting yang Bikin Juara Dunia Kocar-kacir

Sebaliknya, pemain kelahiran Penang, Malaysia itu justru takut banyak bermain pasif, tertekan dan ketakutan.

Ketakutan Loh Kean Yew tatkala menghadapi Ginting bukan tanpa alasan.

Serangan ganas dan pukulan tipuan (deception) dari Ginting berulang kali memborbardir dirinya tanpa ampun.

Loh Kean Yew sama sekali tidak diberi kesempatan untuk berkembang. Sekalinya bisa mendapat angka, ia kembali kehilangan banyak angka dengan mudah.

Terutama ketika sang Juara Dunia 2021 itu sering kali dipancing Ginting ke arah deep forehand corner, yang menjadi titik lemah terbesar Loh Kean Yew yang sukses dieksploitasi Ginting berulang kali.