Find Us On Social Media :

Sempat Menolak Wildcard, Keputusan China Daftarkan Shi Yu Qi ke Kejuaraan Dunia 2022 Menyalahi Statuta BWF

Pebulu tangkis tunggal putra asal China, Shi Yu Qi akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2022. Tapi menyisakan kontroversi karena menyalahi statuta BWF.

SportFEAT.com - Kabar Shi Yu Qi ikut Kejuaraan Dunia 2022 menyisakan kontroversi baru karena sejatinya keputusan China telah menyalahi salah satu statuta BWF.

BWF sejatinya harus memberikan penjelasan terkait keputusan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) yang mengikutsertakan Shi Yu Qi ke Kejuaraan Dunia 2022.

Kabar Shi Yu Qi ikut Kejuaraan Dunia 2022, yang akan digelar pada 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang, itu memang jadi kabar melegakan baginya.

CBA dikabarkan telah mencabut hukuman Shi Yu Qi dan membolehkannya kembali tampil di turnamen internasional setelah sempat menjalani skors selama 10 bulan.

Baca Juga: Terbebas dari Hukuman, Shi Yu Qi Ikut Kejuaraan Dunia 2022, Insiden dengan Kento Momota Diharapkan Tidak Terulang

Namun kabar itu menyisakan kontroversi baru karena keputusan CBA menyertakan Shi Yu Qi pada Kejuaraan Dunia 2022 sejatinya telah menyalahi salah satu statuta BWF.

Peringkat kualifikasi Kejuaraan Dunia 2022 yang digunakan BWF adalah maksimal tanggal 26 April 2022.

Sejak itu BWF telah mengirimkan wildcard (undangan) kepada sejumlah pemain yang eligible dan bisa berpartisipasi di Kejuaraan Dunia 2022.

Untuk tunggal putra China, BWF mengirimkan wildcard kepada 5 pemain yaitu Chen Long, Shi Yu Qi, Lu Guang Zu, Huang Yu Xiang, dan Zhao Jun Peng.

Baca Juga: 2 Nama Dikaitkan Kandidat Pelatih Baru Ganda Malaysia, BAM Tetap Saja Kesulitan Temukan Pengganti Flandy Limpele