Find Us On Social Media :

Ngerinya Dinasti Ganda Putra Indonesia, 3 Pasangan Pelapis Sudah Sabet Gelar-gelar Bergengsi

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022)

SportFEAT.com - Dinasti ganda putra Indonesia semakin tak terbendung setelah tahun ini tiga pasangan pelapis bersinar dengan merengkuh gelar-gelar prestisius dan bergengsi.

Berbicara soal kekuatan ganda putra Indonesia memang seperti tiada habisnya.

Sektor terkuat dari cabang olahraga bulu tangkis Indonesia ini memang sudah bertahun-tahun sering menjadi tumpuan gelar.

Tak terkecuali di tahun 2022. Hanya saja di tahun 2022 kali ini, prestasi ganda putra Indonesia semakin meroket dan dipandang menyeramkan oleh sejumlah negara lain berkat capaian para pasangan-pasangan pelapis.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2022 - Komang Ayu Susul 2 Wakil Indonesia yang Gugur Usai Dihentikan Mantan Juara Dunia

Di saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih berada di atas, kini sudah ada lagi tiga pasangan muda Indonesia yang mengancam peta persaingan ganda putra dunia.

Torehan pertama yang mengejutkan di awal tahun ini, diukir oleh Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Bagas/Fikri yang saat itu statusnya masih sebagai ganda putra lapis kelima, tak disangka mampu mengukir prestasi besar dengan menjuarai All England Open 2022.

Di All England Open 2022 lalu, Bagas/Fikri bahkan menumbangkan nama-nama besar.

Diantaranya juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang, ganda putra nomor satu dunia sekaligus senior sendiri, Marcus/Kevin, dan mengalahkan ganda putra nomor dua dunia, Ahsan/Hendra di final.