Find Us On Social Media :

Hasil Final Taipei Open 2022 - Jepang Telan Pil Pahit Lagi, Tai Tzu Ying Ukir Sejarah Lampaui Susy Susanti

Tai Tzu Ying mengkir sejarah baru usai pastikan juara Taipei Open 2022 setelah menundukkan Saena Kawakami (Jepang) pada laga final, Taipei Arena, Taiwan, Minggu (24/7/2022)

SportFEAT.com - Tai Tzu Ying sukses menjuarai Taipei Open 2022 sekaligus mengukir sejarah baru di sektor tunggal putri pada turnamen tersebut, melampaui capaian Susy Susanti.

Jepang lagi-lagi menelan pil pahit setelah wakil kedua mereka, Saena Kawakami tunduk di hadapan Tai Tzu Ying pada final Taipei Open 2022, Minggu (24/7/2022).

Tai Tzu Ying akhirnya berhasil keluar sebagai juara Taipei Open 2022 setelah mengalahkan Saena Kawakami dalam dua gim langsung.

Bermain di Taipei Arena, Taiwan, tunggal putri andalan tuan rumah sekaligus peringkat dua dunia itu berhasil menang dengan skor 21-17, 21-16.

Baca Juga: Hasil Final Taipei Open 2022 - Usai Gagal Taklukkan Ginting, Junior Momota Digeprek Andalan Tuan Rumah

Pertempuran antara dua mantan jawara di turnamen Taipei Open itu selesai hanya dalam durasi 37 menit saja.

Kekalahan Saena Kawakami jelas menjadi pil pahit kedua untuk Jepang setelah wakil pertama mereka sebelumnya Kodai Naraoka di sektor tunggal putra juga harus puas jadi runner-up setelah kalah dari Chou Tien Chen.

Sedangkan bagi Tai Tzu Ying, kemenangan ini begitu berarti bagi dia.

Sebab peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu terus berupaya menambah raihan gelarnya setelah di tahun ini baru 'hanya' mengemas dua gelar juara, di Indonesia Open 2022 dan Thailand Open 2022.

Kesuksesan di turnamen kandangnya kali ini juga sangat bermakna bagi catatan prestasi pemain 28 tahun itu.