Find Us On Social Media :

Juarai Turnamen Berlevel Lebih Rendah, tapi Hadiah Uang Chou Tien Chen Lebih Besar dari Ginting

Anthony Sinisuka Ginting saat membawa giant check usai juara di Singapore Open 2022 dengan mengalahkan Kodai Naraoka (Jepang), Minggu (17/7/2022)

SportFEAT.com - Hadiah uang Chou Tien Chen usai menjuarai Taipei Open 2022 ternyata lebih besar daripada yang dibawa pulang Ginting dari Singapore Open 2022. Padahal level turnamen yang dimenangi Ginting lebih tinggi. Ada fakta unik di baliknya.

Sama-sama berhasil mengalahkan Kodai Naraoka di final, tidak ada salahnya membicarakan tentang fakta menarik di balik kemenangan Anthony Sinisuka Ginting dan Chou Tien Chen yang terjadi di dua turnamen beruntun.

Ginting sebelumnya berhasil menjuarai Singapore Open 2022, sedangkan Chou Tien Chen sukses jadi kampiun di turnamen kandangnya, Taipei Open 2022 pada Minggu (24/7/2022) kemarin.

Uniknya, di balik kemenangan Ginting dan Chou Tien Chen itu, terselip fakta bahwa total hadiah uang yang mereka raih justru memperlihatkan fenomena anomali.

Baca Juga: Rexy Mainaky Sumringah, Akhirnya Ada Ganda Putra Malaysia yang Juara Sejak Ditinggal Flandy Limpele

Dilihat dari taraf levelnya, turnamen yang dimenangi Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2022, merupakan level yang lebih tinggi daripada Taipei Open 2022.

Singapore Open 2022 merupakan turnamen BWF World Tour Super 500.

Sedangkan Taipei Open 2022 yang dimenangi Chou Tien Chen adalah turnamen berkategori BWF World Tour Super 300.

Namun perbedaan yang 'aneh' justru terlihat pada hadiah uang atau prize money mereka.

Dengan gelar juara Singapore Open 2022, Ginting meraih hadiah uang sebesar 27.750 dollar AS (Amerika Serikat) atau sekitar 416,7 juta rupiah.