Find Us On Social Media :

Ganda Putra China Tanpa Wakil, Berikut Daftar Lengkap Tim China di Kejuaraan Dunia 2022

Atlet bulutangkis ganda putra China, Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi, nampak berpose saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022.

SportFEAT.com - Ganda putra China dipastikan tanpa wakil di Kejuaraan Dunia 2022. Berikut update daftar skuad China di Kejuaraan Dunia 2022 setelah Chen Long memutuskan mundur.

China dipastikan tidak punya wakil di sektor ganda putra setelah menolak 5 wilcard atau undangan dari BWF untuk kelima pasangan yang tercatat memenuhi syarat.

Kelima ganda putra China yang mulanya mendapat undangan BWF ke Kejuaraan Dunia 2022 itu diantaranya adalah He Ji Ting/Tan Qiang, Liu Cheng/Ou Xuan Yi, Zhang Nan/Ren Xiang Yu, Wang Chang/Di Zi Jian dan Liu Cheng/Zhang Nan.

Namun Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) menolak kelima undangan itu.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Indonesia, 2 Sektor Ketiban Rejeki usai Dapat Wakil Tambahan di Kejuaraan Dunia 2022

Penyebabnya tidak lepas dari fakta bahwa sejumlah pasangan tersebut di atas telah dipisah.

Adapula yang sudah pensiun, yakni Liu Cheng. Zhang Nan pun kabarnya juga tinggal menunggu pengumuman resmi terkait keputusan pensiunnya.

Adapun sejumlah pasanagan ganda putra racikan baru China, yang mulai debut di awal tahun ini, peringkatnya belum memenuhi syarat (eligible) untuk lolos menuju Kejuaraan Dunia 2022.

Sampai akhir kualifikasi Kejuaraan Dunia per 26 April 2022 lalu, 4 pasangan baru ganda putra China tidak ada yang masuk daftar sebagai penerima undangan BWF.

Bahkan termasuk jawara Indonesia Open 2022 Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi serta runner-up Indonesia Masters 2022 Wang Chang/Liang Wei Keng.