Find Us On Social Media :

Daftar Pemegang Gelar Juara Bertahan Jelang Kejuaraan Dunia 2022

Ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, saat tampil pada babak final Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021).

SportFEAT.com - Menjelang Kejuaraan Dunia 2022, berikut daftar nama-nama pemain yang akan datang berstatus sebagai juara bertahan. Didominasi para pemain Jepang.

Kejuaraan Dunia 2022 menjadi destinasi berikutnya para pebulu tangkis setelah rangkaian turnamen BWF World Tour di paruh pertama tahun ini.

Kejuaraan Dunia 2022 rencananya akan digelar pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Sebelum turnamen bergengsi yang masuk kategori Grade 1 itu resmi bergulir, tidak salah untuk meninjau kembali siapa saja para juara bertahan di Kejuaraan Dunia.

Baca Juga: Mirip Seperti Ginting, Kento Momota Ungkap Alasan Utama Penyebab Penurunan Performa hingga Kehilangan Rasa Percaya Diri

Juara bertahan disandang oleh para pemenang pada edisi Kejuaraan Dunia sebelumnya, di tahun ini artinya dipegang oleh para peraih emas Kejuaraan Dunia 2021.

Sedikit flashback, pada Kejuaraan Dunia 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol, pada akhir Desember tahun lalu, Indonesia memang tidak mengirimkan wakil sama sekali.

Persaingan pun banyak didominasi oleh Jepang dan China pada waktu itu.

Jepang berhasil mendominasi dalam daftar juara bertahan Kejuaraan Dunia, yakni di sektor tunggal putri dan ganda putra.

Di tunggal putri, juara bertahan dipegang oleh Akane Yamaguchi.