Find Us On Social Media :

3 Tunggal Putri Indonesia Sudah Tumbangkan dan Repotkan Juara Dunia, Perlahan tapi Pasti Temukan Celah Sang Ratu Bulu Tangkis

Gregoria Mariska Tunjung beraksi di babak perempat final Malaysia Masters 2022, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/7/2022)

SportFEAT.com - Kebangkitan tunggal putri Indonesia perlahan mulai terlihat setelah Komang Ayu, Bilqis dan Gregoria bergantian mampu menumbangkan dan merepotkan pemain nomor satu dunia Akane Yamaguchi.

Setidaknya sudah ada tiga pemain tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi dan Bilqis Prasista yang tahun ini sukses merepotkan Akane Yamaguchi.

Diawali dari aksi Komang Ayu yang berhasil membuat Akane Yamaguchi pontang-panting menang kesusahan di Kejuaraan Asia 2022.

Kemudian disusul oleh kemenangan mengejutkan dari Bilqis Prasista di Uber Cup 2022 serta kemenangan sensasional Gregoria di Malaysia.

Baca Juga: Sikap Sportif dan Dermawan Pelatih Asal Indonesia Hendrawan Menyita Perhatian di Commonwealth Games 2022

Gregoria bahkan sukses menundukkan juara dunia 2021 tersebut sebanyak dua kali dalam dua pekan beruntun, di Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Hasil ketiga pemain itu menjadi bukti nyata titik awal kebangkitan sektor tunggal putri Indonesia yang sudah lama dipandang sebagai sektor 'terlemah' bulu tangkis Indonesia.

Akane Yamaguchi sendiri juga memuji penampilan Gregoria yang telah berkembang usai kekalahannya beberapa pekan lalu.

"Gregoria mengambil inisiatif serangan sejak awal laga dimulai dan saya kesulitan untuk membalikkan atau berbalik menekan dia," kata Akane Yamaguchi dikutip Sportfeat dari The Star (9/7/2022).

"Meskipun saya berhasil merebut gim kedua, saya tidak bisa melanjutkan momentum saya."