Find Us On Social Media :

MotoGP Inggris 2022 - Jangan Lupa, Fabio Quartararo Bakal Kena Hukuman

Reaksi Fabio Quartararo usai alami crash untuk kedua kalinya di MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022)

SportFEAT.com - Fabio Quaratararo akan menjalani hukuman pada MotoGP Inggris 2022. Jika kembali melakukan kesalahan sedikit saja, gelar juara dunia bisa terancam. Apalagi Fabio punya tren buruk jika sudah memasuki paruh kedua musim balapan.

MotoGP Inggris 2022 akan membuka kembali rangkaian balapan MotGP 2022 musim ini.

Balapan yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, 5-7 Agustus itu nanti bakal menjadi seri pembuka balapan di paruh kedua tahun 2022.

Berbicara tentang MotoGP Inggris 2022, pasti tak akan lepas dengan nama Fabio Quartararo, yang masih menjadi pemuncak klasemen.

Baca Juga: Masa Depan Kehidupan Joan Mir Telah Jelas, Bagaimana Masa Depan dengan Repsol Honda?

Meski Fabio Quartararo besar kemungkinan difavoritkan menang di Silverstone, perlu diingat bahwa pada seri ini, pembalap 23 tahun itu akan menjalani hukuman.

Fabio Quaratararo dipastikan akan menjalani hukuman long lap penalty, yang mana hukuman ini diterbitkan oleh Stewards MotoGP sejak insiden MotoGP Belanda 2022, sebelum jeda musim panas pada awal Juni lalu.

Quartararo dinyatakan bersalah atas kecelakaan yang hampir menyeret Aleix Espargaro di Sirkuit Assen.

Meskipun itu adalah kecelakaan yang tidak disengaja dan sejatinya cukup wajar di ajang MotoGP serta Espargaro pun tidak sampai jatuh dan bisa kembali balapan bahkan meraih P4, Stewards MotoGP memiliki peninjauan lain.

Sempat diprotes Monster Energy Yamaha, namun hukuman sudah diterbitkan, dan mau tidak mau Quartararo harus menjalani itu pada seri MotoGP Inggris 2022 nanti.