Find Us On Social Media :

Andrea Dovizioso Resmi Pensiun usai MotoGP San Marino 2022, Sudah Tak Betah di Yamaha?

Pembalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso saat bersiap menjalankan sesi latihan bebas di MotoGP Catalunya 2022, Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (4/6/2022)

SportFEAT.com - Kabar mengejutkan datang dari Andrea Dovizioso yang resmi akan pensiun setelah gelaran MotoGP San Marino 2022, pada September mendatang.

Keputusan Andrea Dovizioso mengambil MotoGP San Marino 2022 sebagai seri terakhir sebelum pensiun tidak lepas dari latar belakang kampung halamannya.

Pembalap asal Italia itu tentu saja ingin menutup karier besarnya di MotoGP dengan dukungan para penonton tuan rumah sekaligus ajang perpisahan.

Namun yang menjadi pembicaraan sejatinya terkait dengan keputusan Andrea Dovizioso yang terlihat buru-buru pensiun.

Pasalnya, sebelum ini beredar kabar bahwa Dovizioso memang akan pensiun tapi mulai musim depan.

Artinya, paling tidak dia akan menuntaskan balapan MotoGP 2022 sampai akhir musim.

Namun kini jelang MotoGP Inggris 2022, sebuah kabar bagai petir di siang bolong menghempas para penggemar pembalap 36 tahun itu. Dovizioso mantap pensiun sebelum musim ini berakhir.

Lalu apa yang sebenarnya membuat Dovizioso ingin cepat-cepat meninggalkan RNF Yamaha?

Padahal, jelas cara Dovizioso pensiun seperti ini cukup menyedihkan untuk seorang pembalap yang pernah meraih runner-up tiga kali di MotoGP.

Selama lima pekan break musim panas MotoGP 2022, ternyata Dovizioso sudah bolak-balik berdiskusi dengan intens oleh para petinggi Yamaha.