Find Us On Social Media :

MotoGP Inggris 2022 - Bukti Setia untuk Aprilia, Maverick Vinales Siap Jalankan Instruksi Team Order demi Aleix Espargaro

Pembalap Aprilia, Maverick Vinales yakin mau ambil risiko tinggi pada balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2022)

SportFEAT.com - Maverick Vinales memberikan sinyal kemauan untuk menjalankan team order demi Aleix Espargaro pada MotoGP Inggris 2022.

Hal itu disampaikan Maverick Vinales pada konferensi pers MotoGP Inggris 2022 yang digelar pada Kamis (4/8/2022) waktu setempat.

Maverick Vinales disinggung dengan pertanyaan tentang kemungkinan adanya team order di Aprilia pada MotoGP Inggris 2022.

Kemungkinan adanya instruksi team order dari Aprilia pada MotoGP Inggris 2022 memang bisa terjadi karena posisi Aleix Espargaro yang sangat mendukung di klasemen MotoGP 2022.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2022 - Meski Dihukum, Fabio Quartararo Justru Yakin Juara Lagi Berkat Tuah Silverstone

Aleix Espargaro bertengger di peringkat kedua klasemen, dengan hanya terpaut 21 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.

"Itu (team order) adalah sesuatu yang harus kami bicarakan. Jelas Aleix adalah rekan setim saya dan dia sedang berjuang merebut gelar juara," kata Maverick Vinales dikutip Sportfeat dari Motosprint Corriere Dello Sport.

"Sedangkan perjalanan saya masih sangat panjang. Mungkin saja nanti (di MotoGP Inggris) saya ada di posisi pertama dan dia kedua, atau sebaliknya. Tapi kami harus membicarakannya lagi."

"Sebelumnya di Assen (MotoGP Belanda) saya sudah bilang bahwa saya ingin Aprilia menang, jadi saya akan memberikan yang terbaik untuk berkonstribusi."

"Saya tidak butuh kemenangan untuk memahami sebuah team order, keselarasan di dalam garasi kami sangat kuat," tegasnya.