Find Us On Social Media :

MotoGP Inggris 2022 - Tamparan Keras Maverick Vinales untuk Yamaha

Pembalap Aprilia, Maverick Vinales usai berhasil mengamankan starting grid MotoGP Inggris 2022 di posisi start kedua, di sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (6/8/2022)

SportFEAT.com - Kerja keras Maverick Vinales di Aprilia berbuah manis di MotoGP Inggris 2022 usai ia start dari posisi kedua. Sebuah hasil yang sukses menampar keras pihak Yamaha, yang sebelumnya meremehkan kemampuan Vinales. 

Kesuksesan Maverick Vinales meraih posisi kedua di hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2022 membuat dia sekaligus meraih starting grid kedua pada balapan hari ini, Minggu (7/8/2022).

Ini adalah pertama kalinya Maverick Vinales mampu meraih start di front row pada balapan MotoGP sejak pindah ke tim Aprilia.

Meraih posisi start di front row jelas menjadi modal yang sangat berharga bagi Vinales.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2022 - Dua Sahabat Senasib: Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro Ketiban Apes

Terutama untuk misinya mengejar gelar juara pertama bersama Aprilia.

Soal urusan trek, jelas Sirkuit Silverstone memang sudah tidak asing bagi Vinales. Ia pernah menang di sirkuit itu pada 2016 bersama Suzuki.

"Saya sangat ingin menang bersama Aprilia. Tapi saya tetap pelan-pelan saja, step by step dan nanti hasilnya akan terlihat," kata Maverick Vinales dikutip Sportfeat dari Motosan.es.

Perjuangan keras Vinales yang meniti karier baru di Aprilia pantas mendapatkan apresiasi.

Pembalap asal Spanyol itu sempat berada dalam situasi tak menyenangkan ketika hari-hari terakhirnya di Yamaha.