Find Us On Social Media :

Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro Dinilai Masih Berpeluang Akhiri Musim dengan Gelar Juara Meski Merana di MotoGP Inggris 2022

(ki-ka): Aleix Espargaro (Aprilia), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati) saat menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Inggris 2022, Kamis (4/8/2022)

SportFEAT.com - Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Inggris 2022 dinilai tak membuat Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro kehilangan status sebagai favorit juara.

MotoGP Inggris 2022 telah menyelesaikan balapannya sebagai pembuka paruh kedua MotoGP 2022.

Mega bintang Ducati, Francesco Bagnaia secara sensasional mampu menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finish.

Kemenangan itu menjadi kali kedua secara beruntun bagi pembalap yang akrab di sapa Pecco Bagnaia, setelah sebelumnya menang di MotoGP Belanda 2022.

Dua kemenangan ini merupakan hasil penting bagi Francesco Bagnaia untuk mengejar ketertinggalannya atas Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro dalam mengejar titel juara dunia.

Baca Juga: Tak Kunjung Podium tapi Rumornya Dipertahankan, Takaaki Nakagami Justru Ungkap Hal Mengejutkan Soal Nasibnya di LCR Honda

Francesco Bagnaia mampu memanfaatkan momentum di saat Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro gagal bersinar di dua seri tersebut.

Kini pembalap asal Italia itu terus menempel kedua rivalnya itu di posisi ketiga dengan koleksi 131 poin.

Di daftar klasemen, Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen dengan 180 poin. Sedangkan Aleix Espargaro di posisi kedua dengan koleksi 158 poin.