Find Us On Social Media :

Bertahun-tahun Berselisih, Kini BAM Buka Pintu untuk Pemain Independen, Apa Misi Terselubungnya?

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat berdiri di podium juara Thailand Open 2022, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (22/5/2022)

SportFEAT.com - Setelah bertahun-tahun tak akur, BAM Malaysia kini justru sangat terbuka menerima pemain independen untuk berlatih bersama. Ada misi terselubung apa?

Perselisihan bertahun-tahun yang terjadi antara BAM dengan pemain independen atau profesional kini perlahan memudar.

Tampaknya sejak Lee Zii Jia menuai kesuksesan setelah keluar pelatnas BAM, BAM sendiri kini melihat jalan lain untuk menjemput kesuksesan lebih besar.

Situasi win-win solution ditawarkan BAM di mana baru-baru ini mereka telah menyatakan bahwa BAM menyambut para pemain independen untuk latihan bersama.

Baca Juga: Rexy Mainaky Dapat Lampu Hijau, Segera Berburu Pengganti Pelatih Asal Indonesia

Presiden BAM, Norza Zakaria, telah menugaskan Sekretaris Jenderal BAM, Kenny Goh menyusun rencana terperinci terkait kerja sama antara para pemain pelatnas BAM dengan pemain independen.

"Kami sedang fokus ke situ dan sekarang ini saya sedang berdiskusi dengan Goh Jin Wei (pemain independen tunggal putri) untuk melihat apa rencananya ke depan," kata Presiden BAM, Norza Zakaria, dikutip Sportfeat dari New Straits Times.

"Untuk yang lain, Kenny sedang mencari cara di mana para pemain independen bisa menggunakan fasilitas di Akademi Badminton Malaysia setelah mencapai peringkat tertentu."

"Ini belum pasti, tetapi mungkin jika mereka adalah pemain top 20, maka kami akan mengizinkan fasilitas ini untuk digunakan," ucapnya lagi.

Baca Juga: Tak Memiliki Opsi Tunggal Putra Sebanyak Indonesia, Ketua Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Mulai Ketar-ketir