Find Us On Social Media :

Razlan Razali: Lama-lama Yamaha Jadi Tim Penampung Pembalap yang OTW Pensiun

Cal Crutchlow (kiri) dan Massimo Meregalli (kanan)

SportFEAT.com - Bos RNF Yamaha, Razlan Razali berujar bahwa Yamaha seperti menjadi tim yang didatangi pembalap yang segera akan pensiun, contohnya Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso dan kini Cal Crutchlow.

Ucapan itu diungkapkan oleh Razlan Razali setelah Yamaha menunjuk Cal Crutchlow sebagai pembalap pengganti Andrea Dovizioso di sisa MotoGP 2022.

Anggapan Razlan Razali itu semakin dimantapkan oleh ucapan Cal Crutchlow bahwa ia akan pensiun untuk ketiga kalinya di Yamaha.

Cal Crutchlow memang sedang jadi perhatian di kubu Yamaha, sebab tugasnya sebagai pembalap penguji akan bertambah lagi.

Cal Crutchlow telah resmi ditunjuk untuk menggantikan Andrea Dovizioso pada sisa musim MotoGP 2022 setelah seri San Marino.

Baca Juga: Bahkan Francesco Bagnaia pun Terpukau dengan Kecepatan Maverick Vinales di Atas Aprilia

Andrea Dovizioso memilih pensiun lebih cepat sebelum musim ini berakhir, alhasil Yamaha hanya punya opsi terbaik dan termudah dengan menunjuk Crutchlow sebagai pembalap pengganti.

Ini adalah ketiga kalinya Cal Crutchlow harus turun tampil balapan untuk menggantikan sejumlah pembalap yang absen dan pergi (pensiun atau pindah) di Yamaha.

Tahun-tahun lalu ia juga menggantikan Franco Morbidelli yang cedera dan Maverick Vinales yang pindah ke Aprilia.

"Enam balapan dalam 8 minggu, dan saya masih punya dua tes MotoGP yang harus dilakukan, ini akan menjadi waktu yang cukup sibuk," ucap Crutchlow.