Find Us On Social Media :

Kontras dengan Indonesia, Malaysia Dihadapkan Krisis Tunggal Putra

Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong

SportFEAT.com - Malaysia dihadapkan krisis tunggal putra, mereka masih kesulitan mencari pelapis Ng Tze Yong. Situasi yang kontras dengan tunggal putra Indonesia.

Itu semua menjadi semakin rumit ketika Ketua BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia), Norza Zakaria memberi ultimatum kepada jajaran pelatih tunggl putra untuk mencari pemain pelapis dalam kurun waktu 6 bulan ke depan.

BAM menuntut Wong Choong Hann dan Hendrawan selaku pelatih tim tunggal dan tunggal putra Malaysia, untuk segera mencari pemain yang bisa menjadi pelapis Ng Tze Yong.

Ng Tze Yong tercatat sebagai tunggal putra Malaysia terbaik yang menghuni pelatnas BAM.

Baca Juga: Hendrawan Mundur dari Kursi Pelatih Tunggal Putra Malaysia Jika...

Peringkatnya masih di luar 30 besar dunia, tetapi ia baru saja membuat gebrakan dengan meraih medali perak Commonwealth Games 2022 (turnamen khusus negara persemakmuran Inggris).

Sejak itu Norza Zakaria sangat berambisi untuk memiliki pemain yang bisa menjadi lapis-lapis tunggal putra, sehingga tunggal putra Malaysia di BAM tidak hanya akan bertumpu pada Ng Tze Yong seorang.

Masalahnya, kurun waktu 6 bulan jelas bukan hal mudah mengingat stok tunggal putra Malaysia di pelatnas BAM kali ini tidak banyak yang punya karier cemerlang.

Bahkan Ng Tze Yong saja butuh waktu lama untuk memolesnya hingga seperti sampai di titik sekarang.

"Ng Tze Yong saja tidak cepat peningkatannya. Kita sudah berusaha meningkatkan prestasinya sejak lama, bahkan sejak dia datang kepada kami di usia 19 tahun,"  ucap Direktur Kepelatihan Tunggal BAM, Wong Choong Hann, dikutip Sportfeat dari Stadium Astro.