Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2022 - Huang Dong Ping Berjibaku dengan Cedera, Ambisi Peraih Emas Olimpiade Tokyo Bisa Buyar

Ganda campuran China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping saat tampil di semifinal All England Open 2022 di Utilita Arena di Birmingham, Inggris. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)

SportFEAT.com - Pemain ganda campuran andalan China, Huang Dong Ping ternyata sedang berjibaku dengan cedera siku, ambisi Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping cetak sejarah di Kejuaraan Dunia 2022 bisa buyar.

Tahun ini, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang tercatat sebagai ganda campuran nomor dua China itu, baru mengemas satu gelar juara saja, yakni di Korea Masters 2022.

Selebihnya, di sejumlah turnamen, Wang/Huang gagal merengkuh gelar juara.

Bahkan mereka harus kalah mudah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand di final Singapore Open 2022.

Baca Juga: Belum Pernah Ada Tunggal Putra Malaysia yang Juara Dunia, Bahkan Lee Chong Wei pun Selalu Gagal

Penurunan performa peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di tahun 2022 itu jelas menimbulkan tanda tanya besar.

Sebab di saat mereka menurun, kompatriot mereka Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong justru menuai kesuksesan hingga berhasil kembali menduduki takhta peringkat satu dunia.

Rupa-rupanya, penurunan performa Wang/Huang tahun ini ternyata tidak lepas dari kondisi Huang Dong Ping yang dihantam cedera siku kanan sejak beberapa bulan lalu.

Jarang diketahui, ternyata Huang Dong Ping mendahan cedera siku di tangan kanannya setiap kali bertanding.

Sebagaimana dilansir Sportfeat dari Sohu, dalam persiapan dan latihan tim China menjelang Kejuaraan Dunia 2022 pun, siku kanan Huang Dong Ping masih dibalut untuk meminimalisir cederanya.