Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2022 - Siasat Park Joo-bong Agar Pemain Jepang Tak Tertekan sampai Alami Kegagalan Miris seperti di Olimpiade

Pelatih Kepala tim nasional bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong.

SportFEAT.com - Pelatih Kepala tim bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong menyusun siasat khusus agar pemainnya tidak tertekan saat tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

Kegagalan di Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu memang masih membayangi Park Joo-bong.

Maklum, Kejuraan Dunia 2022 kali ini menjadi turnamen mayor bulu tangkis yang kembali digelar di Jepang. Atmosfernya jelas hampir sama seperti Olimpiade tahun lalu.

Terlebih Kejuaraan Dunia 2022 merupakan turnamen Kejuaraan Dunia pertama yang digelar di tanah Negeri Sakura.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Terlalu Blak-blakan, Kompatriot Viktor Axelsen Jujur Belum Siap Bertempur

Tak ayal Park Joo-bong jelas tak ingin menuai kegagalan yang sama dan dipermalukan seperti tahun lalu.

Kali ini, di Kejuaraan Dunia 2022, Park Joo-bong blak-blakan membawa misi balas dendam atas kegagalan mengenaskan di Olimpiade Tokyo 2020, di mana tak ada satupun wakil Jepang yang mampu meraih emas atau perak.

Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan itu telah menyusun siasat khusus dalam rangka mengurangi rasa tertekan bagi para pemain Jepang yang akan tampil di hadapan publik sendiri.

Sejumlah cara yang dilakukan Park Joo-bong itu adalah dari segi akomodasi.

Berbeda dari Olimpiade tahun lalu di mana para pemain Jepang ditempatkan di hotel berbeda dan secara eksklusif dipisahkan dengan pemain negara lain, kali ini di Kejuaraan Dunia 2022, para pemain Jepang akan berada satu hotel dan satu bus berjalanan dengan pemain negara lain.