Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2022 - Penjegal Kento Momota dari Korea Selatan Siap Jadi Kuda Hitam Lagi

Tunggal putra Korea Selatan, Heo Kwang-hee yang membuat kejutan besar setelah mengalahkan Kento Momota di Olimpiade Tokyo 2020

SportFEAT.com - Memori manis jadi penjegal Kento Momota buat tunggal putra nomor satu Korea Selatan Heo Kwang-hee siap jadi kuda hitam di Kejuaraan Dunia 2022.

Peluang itu muncul seiring dengan kepercayaan diri Heo Kwang-hee kembali berlaga di tanah Jepang pada Kejuaraan Dunia 2022, 22-28 Agustus pekan depan.

Heo kwang-hee memang punya catatan manis kala bertanding di Tokyo untuk mengikuti turnamen besar.

Tahun lalu, ia berhasil membuat kejutan besar sekaligus kekecewaan berat bagi publik tuan rumah setelah tak disangka berhasil menjegal Kento Momota di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Siasat Park Joo-bong Agar Pemain Jepang Tak Tertekan sampai Alami Kegagalan Miris seperti di Olimpiade

Heo Kwang-hee adalah aktor utama yang menjadi penyebab Kento Momota gagal lolos fase grup.

Tak berhenti di situ, Heo menjelma menjad lawan kryptonite yang tampaknya traumatis bagi Momota.

Pasalnya 4 minggu setelah kejutan itu terjadi, tunggal putra peringkat 32 dunia itu kembali mengalahkan Momota di Thomas Cup 2020 yang digelar di Aarhus, Denmark, tahun lalu, saat Korea Selatan berjumpa dengan Jepang.

"Saya sangat memiliki memory indah, karena saya bisa meraih kemenangan besar di partisipasi pertama saya pada Olimpiade," kata Heo Kwang-hee dalam wawancara bersama Korea Daily.

"Dan saya berhasil mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia saat itu di Olimpiade. Saya sangat berapi-api saat itu, sedangkan Momota sangat terlihat tertekan sekali," tukasnya.