Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2022 - Kesempatan untuk Wakil Indonesia, Pemain Jepang Sudah Keluhkan Satu Hal yang Sama

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi saat latihan jelang Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (20/8/2022).

SportFEAT.com - Sejumlah pemain Jepang mengeluhkan satu hal yang sama terkait venue lapangan untuk Kejuaraan Dunia 2022. Ini bisa menjadi celah yang dapat dimanfaatkan wakil Indonesia.

Para pebulu tangkis top dunia sudah berkumpul di Tokyo Metropolitan Gymnasium untuk bersiap menjalani kejuaraan Dunia 2022 sejak Sabtu (20/8/2022) kemarin.

Tokyo Metropolitan Gymnasium akan menjadi saksi bisu tertulisnya sejarah penyelenggaraan Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya di tanah Jepang.

Kesan pertama yang didapat dari venue tersebut adalah besar dan megah.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Jonatan Christie Pantang Anggap Remeh Lawan-lawannya

Venue yang terletak di kompleks wilayah Shibuya, Tokyo tersebut memang berkapasitas super besar, mencapai 10.000 penonton di tribun.

Menggunakan venue sebesar itu jelas menjadi tantangan tersendiri bagi para pebulu tangkis dunia, bahkan oleh para pemain Jepang sendiri.

Soal angin dan laju shuttlecock tampaknya tidak ada masalah. Namun satu faktor yakni pencahayaan, sepertinya berpotensi menjadi kendala yang dirasakan pemain Jepang sendiri.

Itu terungkap dari wawancara terbaru mereka yang dilansir Sportfeat dari Badminton Spirit. Sejumlah pemain top Jepang mengeluhkan hal yang sama, yakni lighting lapangan.