Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2022 - Alarm untuk Tunggal Putra Indonesia, Wajib Antisipasi Shi Yu Qi yang Berpotensi Ikuti Jejak Lin Dan

Tunggal putra China, Shi Yu Qi saat tampil di Thomas Cup 2020, 14 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT

SportFEAT.com - Tunggal putra Indonesia wajib mewaspadai kebangkitan Shi Yu Qi di Kejuaraan Dunia 2022 meski sudah tertidur lama alias tak bertanding selama 10 bulan.

Kewaspadaan itu perlu ditingkatkan mengingat ucapan legenda bulu tangkis Malaysia, Rashid Sidek, jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia 2022.

Rashid Sidek turut menyoroti kembalinya Shi Yu Qi ke lapangan bulu tangkis setelah terbebas dari hukuman skors Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) sejak Oktober 2021 lalu.

Menurut Sidek, satu hal yang perlu diwaspadai dari Shi Yu Qi adalah potensinya yang bisa muncul sebagai kuda hitam di Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Kesempatan untuk Wakil Indonesia, Pemain Jepang Sudah Keluhkan Satu Hal yang Sama

Salah satu penyebabnya adalah karena tidak ada yang tahu sejauh mana perkembangan serangan dan defence dari tunggal putra China tersebut.

"Pola permainan terbaru Yu Qi sekarang tidak diketahui dan saya yakin dia bisa menjadi batu sandungan besar di Kejuaraan Dunia 2022," kata Rashid Sidek dikutip Sportfeat dari The Star.

Ucapan Rashid Sidek bukan ucapan sembarangan.

Pasalnya, Rashid Sidek pernah merasakan situasi serupa di masa kejayaannya dahulu di era 90-an.

Di mana ada tunggal putra China yang sempat absen lama, namun comeback dan langsung berhasil membuat gebrakan besar dengan juara di turnamen mayor.