Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2022 - Ginting Tak Sendirian, Tunggal Putra China Ini juga Nyaris Dijegal Non-unggulan

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8/2022)

SportFEAT.com - Ternyata tak hanya Ginting yang hampir dijegal pemain non-unggulan di Kejuaraan Dunia 2022, tunggal putra China Lu Guang Zu juga nyaris menelan kekalahan.

Pertandingan Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 hari ini, Senin (22/8/2022) sempat membuat khawatir para penggemar bulu tangkis Tanah Air.

Bagaimana tidak, Ginting yang notabene berstatus unggulan enam, justru kehilangan gim pertama lebih dulu saat berhadapan dengan pemain non-unggulan asal Brasil, Ygor Coelho.

Sejak awal gim pertama, permainan Ginting seperti terlihat belum in dan membuatnya justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - 2 Tunggal Putra Indonesia Langsung Angkat Koper, Tinggal 2 yang Masih Mulus Melaju

Beruntung pada gim kedua, Ginting berhasil merebut kendali permainan sekaligus membalikkan keadaan pada gim ketiga untuk meraih kemenangan.

Meski lolos babak 32 besar, Ginting tetap saja sedikit tidak puas dengan performanya hari ini.

Pemain besutan PB SGS PLN Bandung itu juga menyadari harus lebih siap lagi dalam menghadapi lawan siapapun.

"Saya pikir feeling pukulan saya di gim pertama kurang bagus karena saya sedikit gugup. Tapi di gim kedua dan ketiga semua berjalan dengan baik," ungkap Ginting usai laga.

"Saya mencoba fokus di setiap pertandingan dan mencoba melakukan yang terbaik di pekan ini di Kejuaraan Dunia 2022. Semoga saja saya bisa," ucapnya sambil tersenyum.