Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2022 - Amunisi Tuan Rumah Melemah Lagi usai Ganda Putri Nomor Satu Jepang Terpaksa WO

Ganda Putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota saat hadir dalam konferensi pers Kejuaraan Dunia 2022, Sabtu (6/8/2022)

SportFEAT.com - Jepang kembali dibuat gigit jari dan harap-harap cemas setelah kehilangan amunisi terbaik mereka di sektor ganda putri, karena Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mendadak mundur dari Kejuaraan Dunia 2022.

Kabar mengejutkan itu datang pada pagi ini, Rabu (24/8/2022) ketika Kejuaraan Dunia 2022 sedang melangsungkan babak 32 besar.

Ganda putri terbaik tuan rumah sekaligus nomor dua dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dipastikan batal tampil di Kejuaraan Dunia 2022 yang diselenggarakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota diumumkan memilih walkover alias mundur dari turnamen ini akibat cedera yang dialami Fukushima.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Ahsan/Hendra Menang Power, Hujan Smes Sukses Membombardir Lawan

Fukushima dikabarkan mengalami cedera pada otot betis kiri, yang tampaknya tidak bisa dipaksakan untuk tetap nekat bertanding.

"Fukushima/Hirota mundur dari babak 32 besar ganda putri yang dijadwalkan melawan Jin/Wong dari Singapura akibat cedera otot betis kiti yang dialami Yuki Fukushima,"  demikian keterangan dari BWF.

Imbasnya, mereka pun harus absen melewatkan laga hari ini yang sejatinya akan digelar di lapangan 1.

Mundurnya Fukushima/Hirota pun menjadi 'durian runtuh' bagi calon lawan mereka yakni pasangan ganda putri Singapura, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal.

Sebab ganda putri peringkat 80 dunia itu kini berhasil mendapatkan tiket cuma-cuma menuju babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.