Find Us On Social Media :

Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Jojo Kalah Menyakitkan, Diganjar Kartu Kuning dan Gagal Garansi Medali

Jonatan Christie saat tampil berlaga di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat (26/8/2022)

SportFEAT.com - Jonatan Christie menelan kekalahan menyakitkan di perempat final Kejuaraan Dunia 2022. Setelah unggul match point 20-15 ia justru blank dan terkunci tanpa meraih angka lagi.

Tunggal putra Indonesia unggulan tujuh itu harus kalah menyesakkan pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022, hari ini, Jumat (26/8/2022).

Jonatan Christie gagal meraih tiket semifinal sekaligus mengamankan medali setelah kalah dari unggulan Taiwan, Chou Tien Chen.

Kekalahan Jonatan terasa sangat menyakitkan karena sejaitinya Jonatan sudah unggul jauh pada gim ketiga, bahkan sudah unggul meraih match point 20-15.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Ganda Putra Nomor Satunya Gugur, Jepang Ngenes Gagal Total Raih Medali di Sektor Putra

Hanya butuh satu angka lagi untuk Jonatan demi menggaransi medali Kejuaraan Dunia 2022.

Namun apa daya, justru setelah meraih match point itu, Jonatan seperti blank dan hilang konsentrasi. Bahkan dia juga harus rela menerima kartu kuning dari umpire karena dianggap men-delay  laga lantaran tak kunjung siap menerima servis.

Chou Tien Chen yang mulanya tertekan dan nyaris kalah berbalik menemukan kembali kepercayaan diri dan meraih tujuh angka beruntun sekaligus menang.

Jonatan kalah dengan skor akhir 21-14, 11-21, 20-22 dalam durasi 69 menit.

Padahal, Jonatan sejatinya tampil dominan sejak awal gim pertama. Peraih emas Asian Games 2018 itu langsung unggul jauh 5-1.