Find Us On Social Media :

Update Pembalap MotoGP 2023 - Marc Marquez Jadi Pembalap Tim Pabrikan yang Belum Memiliki Tandem

Marc Marquez yakin keputusan diadakannya Sprint Race merupakan langkah positif untuk ajang balap MotoGP

SportFEAT.com – Peresmian Enea Bastianini ke tim Ducati membuat Repsol Honda menjadi satu-satunya tim pabrikan yang belum memilikisusunan pembalap lengkap untuk MotoGP 2023.

Enea Bastianini secara resmi telah diumumkan akan menjadi salah satu pembalap Ducati untuk MotoGP 2023 pada Jumat (26/8/2022) malam waktu Indonesia.

Dengan peresmian ini, Ducati, Yamaha, KTM, dan Aprilia sudah memiliki dua pembalap lengkapnya untuk mengarungi MotoGP 2023.

Yamaha sendiri bakal memiliki susunan pembalap yang sama dengan musim ini, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Kasus yang sama pun terjadi di Aprilia yang juga masih mempertahankan duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - 3 Rekor yang Dipecahkan Ahsan/Hendra Jika Gondol Medali Emas

Sedangkan dari tim KTM, Brad Binder untuk musim depan akan satu tim dengan Jack Miller yang tak melanjutkan karier di Ducati lagi.

Hingga tulisan ini diturunkan, Repsol Honda menjadi satu-satunya tim pabrikan yang belum mengkonfirmasi siapa pembalap yang akan menemani Marc Marquez untuk MotoGP 2023.

Seperti yang diketahui, Repsol Honda tak lagi memperpanjang kerja samanya dengan Pol Espargaro untuk musim depan.

Namun menurut kabar yang berkembang, pembalap Suzuki saat ini Joan Mir menjadi salah satu calon kandidat kuat untuk mengisi satu kursi kosong tim pabrikan berlogo sayap itu.