Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2022 - Rexy Mainaky Yakin Ganda Putra Andalan Malaysia Bisa Redam Ahsan/Hendra Sekaligus Cetak Sejarah

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, merayakan kelolosan ke final Kejuaraan Dunia bersama pelatih mereka asal Indonesia, Rexy Mainaky (tiga dari kiri). Chia/Soh mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India pada semifinal Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan G

SportFEAT.com - Rexy Mainaky percaya diri penuh anak didiknya Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa menaklukkan Ahsan/Hendra di final Kejuaraan Dunia 2022 hari ini.

Pelatih asal Indonesia yang menjabat sebagai Direktur Kepelatihan Ganda BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) memiliki kepercayaan diri penuh jelang duel panas di final Kejuaraan Dunia 2022, Minggu (28/8/2022).

Kepercayaan diri itu lahir dari tekad dan keinginan besar Rexy Mainaky untuk menjadi sosok di balik sejarah besar yang bisa diukir Malaysia pada Kejuaraan Dunia 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi satu-satunya wakil Malaysia yang berhasil memijak final.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Kekalahan Raja Bulu Tangkis Malaysia Mencetuskan Polemik

Bagi Malaysia, ini jelas menjadi kesempatan besar mereka untuk mencetak sejarah di Kejuaraan Dunia.

Sebagai informasi, Malaysia belum pernah sama sekali memiliki juara dunia di sektor manapun sejak turnamen ini dipertandingkan pada 1977.

Bahkan legenda spektakuler mereka, Lee Chong Wei pun belum pernah jadi juara dunia. Lee Chong Wei 'mentok' meraih tiga medali perak Kejuaraan Dunia.

Tak ayal, ambisi Rexy jelang final ganda putra di Kejuaraan Dunia 2022 begitu besar.

Apalagi mengingat fakta bahwa Chia/Soh sama sekali belum pernah meraih juara di turnamen BWF apapun sejak mereka dipasangkan 2017 silam.