Find Us On Social Media :

Bisikan Rexy Mainaky pada Ganda Putra Andalan Malaysia hingga Antarkan Mereka Jadi Juara Dunia 2022

Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky, menyambut pebulu tangkis ganda putra, Aaron Chia, pasca-final Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 28 Agustus 2022. Aaron Chia dan Soh Wooi Yik mempersembahkan medali emas pertama Kejuaraan Dunia bagi Malaysia setelah mengalahkan wakil I

SportFEAT.com - Rexy Mainaky membeberkan ucapannya terkait kunci kemenangan ganda putra andalan Malaysia yang sukses menjadi juara dunia 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses menjadi Juara Dunia 2022 setelah mengalahkan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Minggu (28/8/2022) kemarin.

Keberhasilan Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih medali emas Kejuaraan Dunia 2022 itu diraih lewat kemenangan dua gim langsung, 21-19, 21-14 dan melalui epic comeback luar biasa.

Pasangan ganda putra peringkat 6 dunia itu akhirnya mampu membungkap keraguan publik bahwa mereka sudah bukan lagi ganda putra spesialis runner-up atau jagoan semifinal saja.

Baca Juga: Final Kejuaraan Dunia 2022 - Ahsan/Hendra Memang Kalah, tapi Indonesia Bisa Turut Berbangga Atas Kemenangan Ganda Putra Malaysia

Chia/Soh juga sekaligus mengukir sejarah dengan menjadi pebulu tangkis Malaysia pertama yang mampu meraih gelar juara dunia sejak turnamen ini pertama kali digelar pada 1977 atau 45 tahun yang lalu.

Di balik kemenangan Chia/Soh, jelas terlihat ada sosok pelatih yang terlihat mendampinginya, yang tidak lain ialah pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Ganda putra Malaysia memang masih mengalami kekosongan kepala pelatih. Rexy Mainaky yang sejatinya menjabat sebagai Direktur Kepelatihan Ganda BAM pun masih sering merangkap menjadi pelatih yang mendampingi di pinggir lapangan.

Namun Rexy masih saja tidak kehilangan sentuhan tangan dinginnya sebagai pelatih.

Saat break interval, Rexy sangat terlihat memberikan wejangan dan bisikan untuk Chia/Soh dengan serius. Legenda bulu tangkis Indonesia itu juga menepuk-nepuk wajah Aaron Chia, yang bertugas sebagai playmaker, tanda untuk agar sang pemain sabar dan terus percaya pada diri sendiri.