Find Us On Social Media :

Japan Open 2022 - Ginting Mundur Bukan Akibat Covid-19, Youngster Tunggal Putra Thailand Dapat Tiket Gratis 16 Besar

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting beraksi di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022, Jumat (26/8/2022)

SportFEAT.com - Anthony Sinisuka Ginting mundur dari Japan Open 2022 dan otomatis memberikan tiket gratis babak 16 besar pada bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Tunggal putra terbaik Indonesia itu terpaksa mundur dari Japan Open 2022.

Petualangan Ginting di Japan Open 2022 yang sejatinya akan dimulai pada hari ini, Rabu (31/8/2022) pun terpaksa batal digelar.

Berdasarkan hasil undian Japan Open 2022, hari ini Ginting akan dijadwalkan bertanding menghadapi si bocah ajaib Thailand sekaligus peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2022, Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga: Japan Open 2022 - Raja Bulu Tangkis Malaysia Terancam Makin Tertekan

Namun sayangnya, kabar menyedihkan harus menghantam skuad tunggal putra Indonesia usai Ginting dikonfirmasi mengalami cedera.

Berdasarkan pers rilis PBSI, Ginting dikonfirmasi mengalami cedera punggung.

"Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain," jelas dokter PBSI, dr Grace Joselini Corlesa.

"Dia sudah kami terapi dan tata laksana medis sejak ada keluhan pasca-babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 melawan Viktor Axelsen, di Tokyo kemarin."

"Sampai kemarin ada progres membaik tapi bila dipaksakan untuk bermain, hasilnya pasti tidak maksimal dan bahkan risiko cederanya makin parah," jelas Grace lagi.