Find Us On Social Media :

Japan Open 2022 - Malang Benar Raja Bulu Tangkis Malaysia, Kekalahannya Sampai Disorot Pengacara dan Motivator Negeri Jiran

Tunggal putra Malaysia, Lee ZIi Jia saat tampil di semifinal All England Open 2022, Sabtu (19/3/2022).

SportFEAT.com - Kekalahan raja bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia di babak pertama Japan Open 2022 malah semakin memancing kritikan bahkan pengacara dan motivator Negeri Jiran sampai ikut-ikutan komentar.

Bukannya didukung dan disemangati, namun justru semakin disudutkan seantero negeri, itulah yang sedang dialami tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia.

Juara Asia 2022 sekaligus Thailand Open 2022 itu terus mendapat sorotan negatif setelah kegagalannya di Japan Open 2022.

Lee Zii Jia tersingkir cepat di Japan Open 2022 setelah kalah dari wakil India, Kidambi Srikanth pada babak 32 besar.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022 - Chico Bungkam Tunggal Putra Denmark 2 Gim Langsung dengan Skor Telak

Hasil minor itu menambah rapor merahnya selama menjalani turnamen di Jepang, sebab pekan lalu di Kejuaraan Dunia 2022, Lee Zii Jia juga gagal bawa medali usai tersingkir di babak 16 besar. 

Setelah gagal di Kejuaraan Dunia 2022 saja, Lee Zii Jia sudah banyak dicibir warganet hingga legenda bulu tangkis Malaysia sendiri. 

Banyak yang merasa kecewa karena Lee Zii Jia yang sudah merelakan absen membela Malaysia di Commonwealth Games 2022 demi fokus di Kejuaraan Dunia 2022, justru berakhir kalah tanpa bisa membawa medali.

Gara-gara enggan tampil di Commonwealth Games 2022 lalu kalah di Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022 bahkan di babak awal, membuat pemain yang kini berkarier di jalur independen alias non-pelatnas itu semakin dipojokkan.

Bahkan pengacara sekaligus motivator kondang Negeri Jiran, Amin Idris juga ikut berkomentar tentang meredupnya performa Lee Zii Jia.