Find Us On Social Media :

Japan Open 2022 - Terungkap Biang Kerok yang Buat Fajar/Rian Kalah dan Kena Comeback Rising Star China

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan perempat final Japan Open 2022, Jumat (2/9/2022)

SportFEAT.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto buka suara soal kekalahan mereka di babak perempat final Japan Open 2022.

Kekalahan Fajar/Rian di babak perempat final Japan Open 2022 didapat saat menghadapi Wei Keng Liang/Chang Wang dari China.

Kekalahan itu diwarnai dengan tertikungnya Fajar/Rian di gim pertama yang sempat unggul 17-14 hingga mampu disamakan menjadi 18-18.

Sayangnya di poin-poin krusial, Fajar/Rian kehilangan tiga angka beruntun dan menutup gim pertama dengan kekalahan.

Fajar/Rian sendiri mengaku jika stamina mereka saat menjalani laga tersebut menjadi salah satu faktor kekalahan mereka.

Baca Juga: Hasil Jeblok di Japan Open 2022 Menambah Pedih Skuad Indonesia dalam 2 Turnamen Akbar di Jepang, Target PBSI Gagal Dicapai

Seperti yang diketahui, pada pekan lalu, Fajar/Rian mengikuti harus berjibaku di Kejuaraan Dunia 2022.

"Ini bukan sebuah alasan tapi kita merasakan seperti itu, fisik kita terkuras dan kita kalah tenaga dari lawan," tutur Fajar dikutip SportFEAT dari PBSI.id. "Mereka sangat siap. Kita mencoba memainkan tempo pelan pun mereka sudah siap," tutur Fajar.

Hasil serupa hampir terjadi di gim yang kedua saat Fajar/Rian yang sudah unggul 10-4 bisa disamakan menjadi 10-10.

Di pertengahan laga gim kedua, Fajar/Rian yang sudah unggul 18-15 juga kembali berhasil disamakan meski pada akhirnya, wakil Indonesia masih bisa mengunci kemengan gim yang kedua.