Find Us On Social Media :

MotoGP San Marino 2022 - Di Tengah Misi Mengkudeta Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia Apes Diganjar Hukuman

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) harus menjalani hukuman turun tiga posisi saat mengawali balapan di MotoGP San Marino 2022.

SportFEAT.com - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia harus menerima hukuman usai menciptakan insiden tak mengenakkan di FP1 MotoGP San Marino 2022.

Di tengah upaya memangkas perolehan poin dari Fabio Quartararo yang berada puncak klasemen, Francesco Bagnaia harus ketiban sial saat menjalani balapan di MotoGP San Marino 2022 nanti.

Francesco Bagnaia kini masih menempati posisi ketiga dengan koleksi 156 poin dan terpaut 44 poin dari Fabio Quartararo.

Pembalap asal Italia itu harus menerima hukuman dengan turun tiga strip dari posisi dirinya saat mengawali lomba.

Dijatuhinya hukuman itu usai Francesco Bagnaia dinilai menghalangi jalan Alex Marquez dan Enea Bastianini yang ada dibelakangnya.

Baca Juga: Japan Open 2022 - Terungkap Biang Kerok yang Buat Fajar/Rian Kalah dan Kena Comeback Rising Star China

Setelah kejadian itu, terlihat juga Francesco Bagnaia yang memberi isyarat meminta maaf kepada kedua pembalap tersebut dengan mengangkat tangannya.

Kendati langsung menunjukan reaksi positif, hukuman tak dapat Francesco Bagnaia hindari.

Setelah berakhirnya sesi latihan bebas pertama itu juga, pembalap yang akrab disapa Pecco itu langsung diminta menghadap Race Direction.

"Pada tanggal 2 September 2022 selama sesi terakhir Grand Premio Gryfyn di San Marino E Della Riviera di Rimini FP1, Anda (Bagnaia) diketahui melaju lambat di racing line, menyebabkan situasi berbahaya bagi pengendara lain," bunyi pernyataan resmi dikutip Sportfeat dari Autosport.