Find Us On Social Media :

Seri Balapan Timur Tengah Bertambah, Dorna Sudah Teken MoU untuk Gelar MotoGP Arab Saudi

Dorna sudah teken MoU dan akan menggelar MotoGP Arab Saudi yang akan jadi rangkaian seri MotoGP di Timur Tengah selain MotoGP Qatar

SportFEAT.com - Dorna telah meneken MoU untuk segera menggelar MotoGP Arab Saudi, yang akan jadi seri MotoGP Timur Tengah selain di Qatar.

MotoGP Arab Saudi kini tinggal menunggu tanggal mainnya untuk digelar.

Rangkaian seri MotoGP di Timur Tengah dipastikan bertambah setelah Dorna menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) alias Nota Kesepahaman.

Acara itu dihadiri oleh pihak Dorna dan Pangeran Arab Saudi, Khalid bin Sultan Al Abdullah Al-Faisal, yang menjabat sebagai Saudi Automobile and Motorcycle Federation.

Baca Juga: KTM Siap-siap Menyesal, Runner-up Juara Dunia Moto2 Justru Tampil Mengesankan usai Dibuang

Setelah MotoGP Qatar, MotoGP Arab Saudi kini bersiap menjadi pelabuhan baru para pembalap MotoGP dunia.

Meski jadwal pastinya belum diungkap, yang jelas MotoGP Arab Saudi akan menjadi seri kedua setelah MotoGP Qatar, yang digelar di Timur Tengah.

Arab Saudi memang mulai tertarik menggeluti dunia balap MotoGP setelah sebelumnya sudah menggelar olahraga balap lainnya.

Diantaranya ada F1 (mulai 2021), lalu Formula E (mulai 2018) dan ada Rally Dakar yang digelar sejak 2020.

"Sebagai perwakilan kejuaraan global terkemuka untuk olahraga balapan roda dua, kami sangat tertarik untuk memanfaatkan kesempatan ini demi melebarkan sayap MotoGP di Timur Tengah," ucap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dikutip Sportfeat dari Crash.net.