Find Us On Social Media :

Bos Ducati Jangan Baper, yang Dilakukan Enea Bastianini di MotoGP San Marino 2022 Tak Menyalahi Aturan

Enea Bastianini tak menyalahi aturan apapun saat berduel dengan Francesco Bagnaia hingga lap terakhir MotoGP San Marino 2022.

SportFEAT.com - Carlo Pernat selaku manajer dari Enea Bastianini menyebut sah-sah saja pembalapnya terus menekan Francesco Bagnaia hingga akhir lap.

Insiden itu terjadi saat keduanya bersaing untuk memperebutkan posisi pertama di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022).

Apalagi Carlo Pernat menyebut jika Enea Bastianini tak menerima perintah team order dari Ducati.

Kendati Enea Bastianini akan berseragam tim pabrikan Ducati musim depan, bukan berarti ia harus memberikan jalan bagi Francesco Bagnaia.

Bastianini sejatinya punya hak untuk 'mengasapi' siapapun dan apa yang dilakukannya justru mencerminkan fair play MotoGP.

Baca Juga: Sang Adik Justru Pesimistis Jika Marc Marquez Mampu Cepat Bawa Honda Kembali ke Era Kejayaan

Terlebih dengan MotoGP 2022 menyisakan enam seri lagi, Enea Bastianini masih berpeluang untuk memperbaiki posisinya di papan atas klasemen.

Saat ini, pembalap asal Italia itu masih terpaku di posisi keempat dengan koleksi 138 poin, terpaut 40 angka dari Aleix Espargaro yang berada di atas satu strip.

"Para pembalap ada di sana untuk menang, bukan untuk kalah, terutama jika mereka secara matematis masih dalam persaingan untuk Kejuaraan Dunia," kata Carlo Pernat dikutip Sportfeat dari Paddock-GP.com. "Menurut saya, pada akhirnya Enea tidak melakukan sesuatu yang sangat buruk, ia hanya mencoba memenangkan perlombaan."

"Ini tidak seperti dia kehilangan itu karena mereka mengatakan sesuatu kepadanya."