Find Us On Social Media :

MotoGP 2023 Berpotensi Cuma Ada Satu Pembalap Rookie, Siapakah Dia?

Pembalap Moto2 2022, Augusto Fernandez dai tim Ajo KTM Red Bull.

SportFEAT.com - MotoGP 2023 berpotensi hanya memiliki satu pembalap rookie alias pembalap debutan, kemungkinan besar dia adalah pembalap berbakat dari Ajo KTM Red Bull.

Setelah dibombardir dengan kehadiran lima pembalap rookie di musim ini, MotoGP musim depan tampaknya akan sepi debutan.

Jumlah kursi di tiap tim yang sudah terisi plus menurunnya jumlah tim akibat mundurnya Suzuki menjadi faktor terkuat mengapa banyak tim MotoGP yang tidak melirik pembalap-pembalap debutan dari kelas menengah, Moto2.

Namun tetap ada satu pembalap rookie yang dipastikan akan naik kasta pada tahun depan.

Baca Juga: Marc Marquez Dikabarkan Sudah Pasti Balapan Lagi di MotoGP Aragon 2022

Pembalap yang dimaksud adalah Augusto Fernandez, rider Ajo KTM Red Bull, yang tahun ini 'dalam perjalanan' menjadi juara dunia Moto2 2022.

Dikatakan masih 'dalam perjalanan' sebab Augusto Fernandez memang memimpin klasemen Moto2 2022, namun ia memiliki saingan sengit dari Ai Ogura (Honda Team Asia) dan juga Celestino Vietti (VR46 Racing) yang digadang-gadang juga melesat tahun ini.

Terlepas dari itu, pada MotoGP 2023, Augusto Fernandnez kemungkinan besar tidak akan memiliki saingan dalam memperebutkan gelar Rookie of The Year karena tak ada pembalap debutan lain yang akan mentas.

Sebenarnya masih ada sejumlah nama yang dirumorkan bakal naik kelas di MotoGP musim depan, salah satunya Ai Ogura ke LCR Honda.

Namun rumor itu melemah seiring tersiar kabar bahwa Ogura kemungkinan masih akan dipertahankan di kelas Moto2.