Find Us On Social Media :

China Lagi-lagi Berani Rombak Pasangan, Kali Ini Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020 pun Dipisah

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (kiri) mengalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di final Kejuaraan Asia 2022, di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (1/5/2022).

SportFEAT.com - Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping bakal dipisah pada turnamen Denmark Open 2022.

China lagi-lagi berani menggebrak dunia lewat rombakan pasangan-pasangan ganda terbaik mereka.

Kali ini, salah satu ganda campuran terbaik China sekaligus peringkat 4 dunia Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang menjadi sasaran.

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang notabene peraih medali emas Olimpuade Tokyo 2020 itu akan dipisah dan tidak akan berpasangan pada turnamen terdekat, Denmark Open 2022, 18-23 Oktober mendatang.

Baca Juga: Vietnam Open 2022 - Termasuk Reza/Melati, Ganda Campuran Indonesia Dominasi Daftar Unggulan

Sebagaimana dilansir Sportfeat dari Main & Qualifying Denmark Open 2o22 dari BWF, Huang Dong Ping akan dipasangkan dengan pasangan lebih muda, Feng Yan Zhe.

Feng Yan Zhe sendiri sebelumnya merupakan juara dunia junior 2019 saat berpasangan dengan Lin Fang Ling.

Alasan pemisahan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, sebagaimana dilaporkan Sohu, adalah karena penurunan performa mereka selama tahun 2022.

Terlepas dari cedera yang dialmi keduanya di awal tahun ini, faktanya sejak menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020, Wang/Huang baru satu kali meraih titel juara, di Korea Masters 2022 pada April lalu.

Paceklik gelar itu bertambah miris ketika melihat catatan minor Wang/Huang setiap kali berhadapan dengan ganda campuran andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai alias Bass/Popor.