Find Us On Social Media :

Dulu Keras Sekarang Melunak, BAM Mau Bikin Gebrakan Baru dengan Pemain Independen Papan Atas

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat berdiri di podium juara Thailand Open 2022, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (22/5/2022)

SportFEAT.com - Malaysia telah menyiapkan proposal untuk menjalin kerja sama dengan peulu tangkis independen mereka sendiri. Sikap yang sangat kontras dibanding awal tahun ini.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) bersiap memulai gebrakan baru dengan jalinan kerja sama bersama pemain-pemain independen Malaysia tertentu.

BAM sudah menyiapkan proposal yang akan ditawarkan kepada para pemain independen Negeri Jiran.

Salah satu poinnya adalah diperbolehkannya memanfaatkan fasilitas Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, yang biasanya untuk berlatih para pemain pelatnas Malaysia.

Baca Juga: China Lagi-lagi Berani Rombak Pasangan, Kali Ini Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020 pun Dipisah

"Sekarang saya sedang mengerjakan draft dengan Direktur Kepelatihan (Wong Choong Hann dan Rexy Mainaky) dengan cara membukan fasilitas dan ini bisa jadi saling menguntungkan," ungkap Direktur Kinerja Tinggi BAM, Tim Jones.

"Saya suka ide menggabungkan yang terbaik dari dua sektor (pelatnas dan independen) ini, itu akan membantu Malaysia mencapai tujuan utama kami," katanya.

Biasanya para pemain independen memang lebih mandiri dan apa-apa harus berbayar sendiri alias swadaya.

Mulai dari sponsor sampai tempat latihan.

Namun dengan kerja sama yang ditawarkan BAM, pemain independen Malaysia nantinya bisa menikmati fasilitas yang disediakan.