Find Us On Social Media :

Tekad Besar Runner-up Juara Dunia Moto2 usai Dibuang Timnya Sendiri dan Diselamatkan RNF Aprilia

Pembalap anyar KTM Tech 3, Raul Fernandez.

SportFEAT.com - Runner-up juara dunia Moto2 2021, Raul Fernandez sangat bersyukur RNF dan Aprilia mau merekrutnya usai ia terbuang dari KTM.

MotoGP 2022 menjadi musim debut yang benar-benar sulit untuk Raul Fernandez.

Terlepas dari jasanya yang berhasil menjadi runner-up juara dunia Moto2 2021, Raul Fernandez tetap tidak dipertahankan timnya sendiri, KTM Tech3.

Hasil yang minor tampaknya menjadi penyebab utama KTM enggan memperpanjang kontrak pembalap yang dulu mereka agung-agungkan.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Aragon 2022 - Momentum Francesco Bagnaia Samai Rekor Valentino Rossi

Tanpa ada toleransi masalah adaptasi, Raul Fernandez didepak begitu saja oleh KTM.

Beruntung, bakat pembalap asla Spanyol yang sejak tahun lalu sebenarnya sudah dilirik Yamaha itu masih menyita perhatian Razlan Razali selaku pemilik RNF Racing dan Massimo Rivola dari Aprilia.

RNF Racing yang tahun depan bergabung menjadi tim satelit Aprilia, segera menggaet Raul Fernandez untuk berkompetisi di tim mereka pada MotoGP 2023.

"Saya sangat bersyukur Massimo Meregalli dan Razlan memberi saya kesempatan untuk terus membalap di MotoGP," ungkap Raul Fernandez dikutip Sportfeat dari Speedweek.

"Musim ini cukup sulit bagi saya. Untuk berbagai alasan kami (dengan tim KTM, red) tidak mencapai hasil yang diinginkan," kata Fernandez.