Find Us On Social Media :

Pantas Namanya Belum Dihapus dari Peringkat BWF, Jagoan Ganda Putra Jepang Comeback dari Pensiun di Vietnam Open 2022

(ka-ki) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersama Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) sesaat sebelum naik podium Fuzhou China Open 2019, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (10/11/2019).

SportFEAT.com - Jagoan ganda putra Jepang, Keigo Sonoda comeback dari pensiun dan memulai petualangan baru di Vietnam Open 2022.

Setelah sempat memutuskan pensiun dan hiatus lama dari turnamen bulu tangkis internasional, pemain top ganda putra Jepang, Keigo Sonoda akhirnya memutuskan comeback.

Keigo Sonoda merupakan pemain ganda putra top Jepang yang sempat bertengger di peringkat 2 dunia, bersama Takeshi Kamura.

Duet Takeshi Kamura/Keigo Sonoda juga pernah menjadi salah satu lawan alot ganda putra Indonesia di era tahun 2016 sampai 2020.

Baca Juga: Pantas Namanya Belum Dihapus dari Peringkat BWF, Jagoan Ganda Putra Jepang Comeback dari Pensiun di Vietnam Open 2022

Setelah tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda hiatus lama dari turnamen.

Dari kabar yang beredar, mereka sudah diklaim pensiun alias gantung raket.

Terlebih, keduanya juga sudah sama-sama berkeluarga dan sempat diperkirakan akan fokus dengan keluarga atau menjalani profesi lain.

Di saat yang bersamaan kala itu salah satu ganda putra top Jepang lainnya Hiroyuki Endo, yang berpasangan dengan Yuta Watanabe, juga pensiun. Sementara Yuta Watanabe fokus bermain di ganda campuran bersama Arisa Higashino.

Sejak itu Jepang bertumpu pada pasangan ganda putra lainnya yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sekarang juga sudah melesat di peringkat 2 dunia.