Find Us On Social Media :

Gejalanya Fabio Quartararo, Yamaha sedang Terserang Virus Marc Marquez-sentris

Fabio Quartararo sukses merusak pesta Ducati pada MotoGP Austria 2022, di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (21/8/2022)

SportFEAT.com - Yamaha dinilai sudah mengalami gejala terserang virus Marc Marquez-sentris setelah terlihat pada apa yang dialami Fabio Quartararo.

Setidaknya itulah apa yang ada dalam pandangan test rider Yamaha sendiri, Cal Crutchlow.

Dalam persiapannya menuju MotoGP Aragon 2022, Cal Crutchlow memang mulai wara-wiri diwawancarai media sebab seri ini akan jadi seri pertamanya menggantikan Andrea Dovizioso yang telah pensiun.

Senada dengan pendapat Andrea Dovizioso tentang Yamaha, Cal Crutchlow juga mulai menyadari bahwa tim pabrikan Iwata Jepang itu lama-lama mulai mirip mengalami fenomena Marc Marquez-sentris di Honda.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022 - Rahasia Francesco Bagnaia Dominan Tak Jauh dari Andil Valentino Rossi

Gejalanya bisa terlihat dari apa yang dialami Fabio Quartararo di MotoGP 2022.

Tahun ini, cuma Fabio Quartararo seorang yang mampu meraih gelar juara atau podium untuk Yamaha.

Sedangkan tiga rider Yamaha lainnya termasuk para pembalap tim satelit RNF Yamaha, Franco Morbidelli, Dovizioso dan Darryn Binder, semuanya menunjukkan hasil jeblok.

Mesin M1 Yamaha sudah banyak dikeluhkan pembalap Yamaha sendiri karena sulitnya akselerasi dan top speed yang kurang. Bahkan ini juga dikeluhkan Quartararo sendiri.

Sedikit berbeda dengan Marc Marquez-sentris di Honda, Quartararo sejatinya turut merasakan kekurangan Yamaha, namun ia berhasil menutupinya dengan gaya balapannya yang cenderung mampu menutupi celah M1.