Find Us On Social Media :

Pembalap Legendaris Bocorkan Kelebihan Unik Enea Bastianini usai Menangi MotoGP Aragon 2022

Seorang pengamat balapan Motor, Alex Criville membongkar kelebihan pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini saat menangi MotoGP Aragon 2022.

SportFEAT.com - Mantan pembalap legendaris, Alex Criville mengungkapkan kelebihan yang dimiliki Enea Bastianini usai menangi MotoGP Aragon 2022.

Enea Bastianini kembali menjadi sorotan saat balapan MotoGP Aragon 2022 digelar Minggu (18/9/2022).

Menjalani musim kedua di kelas MotoGP, pembalap asal Italia itu berhasil meraih kemenangan keempatnya sepanjang musim ini.

Menurut Alex Criville, kemampuan Enea Bastianini dalam menghemat ban saat menjalani balapan.

Hal itu terbukti penampilannya di MotoGP Aragon 2022 yang tak terburu-buru merebut posisi terdepan.

Baca Juga: Calon Pembalap Honda Bongkar Kronologi Insiden Marquez-Quartararo di Aragon

"Enea Bastianini adalah spesialis dalam menghemat ban hingga akhir balapan untuk memberikan dorongan terakhir," Alex Criville menerangkan dikutip Sportfeat dari Motosan.es.

Kemenangan pembalap berjuluk The Beast itu terasa lebih manis ketika merebutnya dari Francesco Bagnaia yang notabene calon rekan setimnya pada musim depan.

Pada lap terakhir menjelang garis finis, serangan Enea Bastianini berbuah manis ketika berhasil mengovertake Francesco Bagnaia.

Tak hanya meraih kemenangan saja, Enea Bastianini pun meruntuhkan anggapan jika Ducati saat ini tengah melakukan team order untuk membantu Francesco Bagnaia meraih titel juara dunia MotoGP 2022.