Find Us On Social Media :

MotoGP Jepang 2022 - Bahagianya Marc Marquez usai Sabet Pole Position Pertama Sejak 1071 Hari

Marc Marquez berhasil menyabet pole position di kualifikasi MotoGP Jepang 2022, yang digelar di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022)

SportFEAT.com - Marc Marquez mengungkap kunci utamanya mampu meraih pole position dalam hasil kualifikasi MotoGP Jepang 2022.

Kejutan besar dilakukan oleh Marc Marquez usai ia menyabet pole position di kualifikasi MotoGP Jepang 2022, Sabtu (24/9/2022).

Marc Marquez akhirnya kembali menduduki posisi pole sitter sejak terakhir kali meraihnya pada hampir tiga tahun yang lalu.

Tepatnya 1071 hari lalu adalah kali terakhir Marc Marquez meraih pole position, yang uniknya kala itu juga terjadi di seri MotoGP Jepang pada tahun 2019.

Kondisi trek basah akibat hujan deras mengguyur sirkuit Motegi ternyata justru menjadi keuntungan tersendiri bagi Marc Marquez.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2022 - Marc Marquez Pole Position! 3 Kandidat Juara Dunia Langsung Diasapi The Baby Alien

Di saat tiga kandidat juara dunia seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia serta Aleix Espargaro kesulitan, Marc Marquez menunjukkan kualitasnya dalam mengarungi sirkuit Motegi yang notabene jadi kandang Honda.

"Saya sangat senang sekali bisa meraih pole position," ungkap Marc Marquez di parc ferme.

"Sudah sejak pagi hari tadi saya merasa kuat di trek basah. Saya sudah tahu prediksi cuaca di sore untuk kualifikasi akan hujan dan lintasan akan basah."

"Ini pole position pertama kami dan di trek basah pula, di seri kandang bagi Honda, ini sangat berarti sekali untuk kami," kata Marquez.