Find Us On Social Media :

MotoGP Jepang 2022 - Usai Sesumbar Tak Butuh Bantuan Team Order, Francesco Bagnaia Tuai Hasil Kualifikasi Buruk

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia saat jalani FP1 MotoGP Jepang 2022, Jumat (23/9/2022)

SportFEAT.com - Kegagalan Francesco Bagnaia yang finis buruk di kualifikasi MotoGP Jepang 2022 berpotensi membuat Ducati mulai gerak cepat lancarkan strategi team order.

Setelah sesumbar tak butuh bantuan team order, Francesco Bagnaia justru meraih hasil kurang memuaskan di kualifikasi MotoGP Jepang 2022, Sabtu (24/9/2022).

Francesco Bagnaia hanya bisa mentok finis di posisi ke-12 dalam hasil kualifikasi MotoGP Jepang 2022 yang berlangsung usai hujan deras mengguyur sirkuit Motegi.

Trek basah tampaknya menjadi kendala utama pembalap Ducati itu dalam mencatatkan waktu lap terbaiknya.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2022 - Raihan Pole Position Marc Marquez Pertama Setelah 3 tahun Bikin Bos Honda Terharu

Bagnaia bahkan sempat berganti motor namun ia tak kunjung panas dan mencatatkan hasil signifikan.

Sepanjang sesi kualifikasi hari ini, Bagnaia juga tampak terus menggeleng-gelengkan kepalanya saat berada di paddock.

Melihat hasil kualifikasi Bagnaia yang buruk, apalagi harus start dari posisi ke-12, membuat Ducati berpotensi melancarkan strategi team order mereka.

Sebelumnya bos Ducati Paolo Ciabatti secara tersirat sudah menunjukkan gelagat kemungkinan adanya team order apabila ada kondisi yang memaksa mereka untuk menerapkan taktik tersebut.

"Kami selalu berkata kepada pembalap kami, ketika ada beberapa pembalap Ducati di depan usai kualifikasi, cobalah sebisa mungkin untuk menghindari kontak dengan rekan setim kalian," kata Ciabatti sebelum seri Misano beberapa waktu lalu.