Find Us On Social Media :

Starting Grid MotoGP Jepang 2022 - Diprediksi Trek Kering, Akankah Dongeng Marc Marquez Berakhir dengan Manis?

Senyum merekah Marc Marquez usai pastikan pole position di MotoGP Jepang 2022

SportFEAT.com - Starting grid MotoGP Jepang 2022 memastikan Marc Marquez akan start dari pole position. Jika balapan di trek kering, akankah kisah dongeng Marquez berakhir manis?

MotoGP Jepang 2022 seakan menjadi seri comeback yang sebenarnya bagi Marc Marquez, di mana sesi balaapn akan bergulir pada hari ini, Minggu (25/9/2022)

Juara Dunia 8 kali itu sukses membuat kejutan dengan menyabet pole position di babak kualifikasi, untuk pertama kalinya setelah 1071 hari atau hampir tiga tahun lamanya.

Bahkan ini adalah pole position pertama Marc Marquez sejak insiden kecelakaan Jerez 2020 dan sejak ia berulang kali absen dari balapan.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2022 - Kejutan Marc Marquez Makin Panaskan Paddock Ducati

Setelah comebacknya harus berakhir pilu di Aragon, kini Marc Marquez membuka peluang untuk bangkit dengan unjuk gigi di sirkuit Motegi, sirkuit kandang bagi pabrikan Honda.

Di Tanah Air Honda, Marc Marquez tampil mengesankan selama sesi kualifikasi yang berlangsung di trek basah.

Pembalap asal Spanyol berusia 29 tahun itu masih jadi jagoan di trek basah.

Marquez bahkan sukses mengasapi tiga kandidat juara dunia yang sedang saling sikut bersaing, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati) dan Aleix Espargaro (Apirlia).

Baca Juga: MotoGP Jepang 2022 - Dipecundangi Marc Marquez dan Gagal Start 10 Besar, Francesco Bagnaia Memble di Trek Basah