Find Us On Social Media :

Jepang Dipastikan Bakal Punya Kapten Tim Uber Baru usai Klan Takahashi Pensiun

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berpose di atas podium kampiun French Open 2021 bersama sang runner-up yang juga rekan senegaranya, Sayaka Takahashi.

SportFEAT.com - Tim bulu tangkis Jepang dipastikan punya kapten baru di tim Uber mereka setelah Sayaka Takahashi pensiun.

Pensiunnya Sayaka Takahashi menandai pergantian generasi di skuad bulu tangki Jepang.

Klan Takahashi yang sebelumnya sering didapuk jadi kapten tim Uber Jepang kini semuanya sudah pensiun.

Sayaka Takahashi merupakan tunggal putri Jepang yang sempat diamanahi sebagai kapten tim Uber Jepang pada dua edisi terakhir Uber Cup.

Baca Juga: Media Negeri Jiran Masih Saja Sudutkan Raja Bulu Tangkis Malaysia, Begini Jawaban Berkelas Lee Zii Jia

Sebelum Sayaka, sang kakak Ayaka Takahashi yang merupakan pemain ganda putri sekaligus peraih emas Olimpiade Rio 2016 juga dipercaya sebagai kapten tim Uber Jepang.

Ayaka Takahashi sudah pensiun sejak tahun lalu dan membangun keluarga kecil bersama Yuki Kaneko, pemain ganda campuran Jepang.

Dan kini setelah Sayaka Takahashi juga memutuskan pensiun dan keluar dari tim nasional Jepang, praktis kedudukan kapten tim Uber Jepang akan berubah lagi.

Soal alasan pensiun, Sayaka Takahashi sendiri mengatakan ada beberapa faktor.

Baca Juga: Gebrakan Raja Bulu Tangkis Malaysia, Latihan Bareng Viktor Axelsen dan Anders Antonsen Jelang Denmark Open 2022 demi Misi Terselubung