Find Us On Social Media :

MotoGP Australia 2022 - Enea Bastianini Was-was, Tak Nyaman Jika Balapan Trek Basah di Phillip Island

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini akan memulai balapan MotoGP Aragon 2022 dari posisi ketiga.

SportFEAT.com - Enea Bastianini mengakui was-was jelang MotoGP Australia 2022 yang berpotensi terjadi dalam balapan hujan alias trek basah.

Bagi pembalap rookie seperti Enea Bastianini, MotoGP Australia 2022 akan menjadi seri tantangan besar.

Tantangan pertama jelas soal cuaca di sirkuit Phillip Island, yang diprediksi dalam musim hujan dan balapan kemungkinan berlangsung di trek basah.

Adapun tantangan kedua adalah fakta bahwa ini akan menjadi seri debut Enea Bastianini menjajal sirkuit Phillip Island di kelas MotoGP.

Baca Juga: MotoGP Australia 2022 - Fabio Quartararo Akhirnya Buka Suara, Kuat-kuatan Mental Lawan Francesco Bagnaia

Pembalap Gresini Ducati itu menyadari bahwa persaingan di MotoGP Australia 2022 nanti akan berlangsung sengit karena situasi perebutan poin klasemen MotoGP 2022 memang hanya berjarak tipis-tipis.

"Kondisi sirkuitnya saya pikir akan benar-benar basah pada hari Jumat," ucap Enea Bastianini dikutip Sportfeat dari Speedweek.

"Bagi saya dan pembalap yang masih pemula dengan motor MotoGP di sini, penting untuk memahami garis balap dengan sangat cepat. Kami tidak punya banyak waktu, tetapi mari kita lihat apakah kondisinya akan lebih baik pada hari Sabtu," tukasnya.

Baca Juga: MotoGP Australia 2022 - Marc Marquez Bisa Jadi Ancaman di Sirkuit Phillip Island yang Bertipe Anti-Clockwise

Meski was-was dengan lintasan basah Sirkuit Phillip Island, Bastianini sebenarnya punya modal bagus dari Buriram, di seri Thailand sebelumnya.