Find Us On Social Media :

Suhandinata Cup 2022 - Blunder Line-up Berbuah Kekalahan, Indonesia Gagal Pertahankan Trofi Juara

Ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose kalah dari pasangan Taiwan pada semifinal Suhandinata Cup 2022, Jumat (21/10/2022)

SportFEAT.com - Line-up dirombak justru membuat Indonesia kalah mengejutkan dari Taiwan pada semifinal Suhandinata Cup 2022 sekaligus gagal mempertahankan trofi juara.

Hasil pahit harus diterima tim Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior 2022 ajang beregu alias Suhandinata Cup 2022.

Indonesia yang berstatus sebagai juara bertahan Suhandinata Cup, justru tersingkir menyakitkan ketika kalah dari Taiwan, Jumat (21/10/2022) waktu Spanyol.

Indonesia kalah dengan skor 2-3 dari Taiwan, setelah wakil di partai pamungkas, ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose tunduk dari Nicole Gonzales Chan/Yang Chu Yun dengan skor 21-13, 16-21, 13-21.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Denmark Open 2022 - Duel Panas 2 Ganda Putra Indonesia vs Malaysia

Yang membuat kekalahan ini lebih terasa menyakitkan adalah fakta bahwa Indonesia melakuakn rotasi line-up pada semifinal melawan Taiwan.

Di sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran, Indonesia memilih menurunkan pemain lapis kedua.

Tidak ada nama Alwi Farhan, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania di laga melawan Taiwan kemarin.

Apesnya, di tunggal putra dan ganda campuran, Indonesia kecolongan setelah Muhammad Reza Al Fajri dan Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Pasaribu kalah tiga gim.

Bahkan Indonesia sempat tertinggal 0-2 lebih dulu.